4 Tipe/ Merek Mobil MVP Yang Paling Irit/ Hemat BBM Terbaru

Mobil keluarga atau mobil MPV saat ini memang sudah menjadi mobil paling laris dan di buru oleh konsumen Indonesia, karena mobil ini memiliki kenyamanan yang baik serta sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan kabin yang sangat luas hingga 7 penumpang.

MPV sendiri merupakan singkatan dari Multi Purpose Vehicle atau bisa disebut dengan minivan. Alasan lain memilih MPV karena konsumsi bahan bakar yang baik, karena rata-rata mobil berjenis ini memang biasa di pakai harian.Nah kali ini kita akan membahas mobil MPV apa saja yang paling irit di Indonesia.

Berikut ada 4 mobil MPV paling irit Indonesia, diantarannya adalah sebagai berikut :

Daftar Mobil MPV Paling Irit BBM Di Indonesia

1. Toyota Sienta 20,2 km/liter

4 Tipe Mobil MVP Yang Paling Irit/ Hemat BBM

Small MPV ini dijual tepatnya di tahun 2016 silam oleh Toyota Indonesia. Mobil ini memakai pintu geser layaknya Medium MPV yang membuat beda dari kelasnya. Sienta memang mengunakan dua varian mesin yaitu Hibrid dan standar.

Dan khusus Untuk varian standar mengunakan mesin L4 DOHC 16 valve dengan teknologi VVT-IE 1,5 L yang mampu menyemburkan tenaga hingga 109 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 135 Nm. Dengan itu Toyata Sienta dapat menempuh 20,2 km dengan bahan bakar 1 liter saja. Sangat irit bukan

2. Suzuki ertiga 14Km/Liter

4 Tipe Mobil MVP Yang Paling Irit/ Hemat BBM

Mobil MPV buatan Suzuki ini memang banyak di buru keluarga indonesia karena keiritannya. Mesinnya sendiri memiliki kapasitas 1.4 L dengan kode K14B DOHC 4 slinder 16 katup. Suzuki Ertiga mampu mengaplikasikan teknologi VVT Variable Valve Timing, dengan ini menjadikan ertiga bisa menempuh jarak 14 km/1 liter bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan oleh Ertiga juga sangat kuat, yaitu 92 PS pada 6000 rpm dengan torsi 130 Nm pada 4000 rpm.

3. Daihatsu Xenia 19.5km/Liter

4 Tipe Mobil MVP Yang Paling Irit/ Hemat BBM

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Xenia cukup terkenal irit, Karena mobil ini memakai mesin 1.0 L 3 slinder DOHC Dual VVT-i. Walau bermesin 1.0 L All New Xenia juga sudah dibekali dengan teknologi Eletric Power Stering (EPS) jadi untuk pada putaran stir tidak lagi membutuhkan tenaga dari mesin. Xenia sendiri dapat menenpuh jarak hingga 19,5 km dengan 1 bensin saja.

4. Honda Mobilio 26.7 km/Liter

4 Tipe Mobil MVP Yang Paling Irit/ Hemat BBM

Dan yang terakhir adalah Honda Mobilio. Mobil buatan Honda ini memang paling irit dan menjadi urutan pertama sebagai MPV paling irit yang ada di indonesia. Mobil ini memakai mesin yang sangat tangguh pada kelasnya dengan memakai mesin 1,5 L SOHC 4 slinder segaris 16 katup.

Mesin Mobilio sendiri dapat menyemburkan tenaga hingga 88 Kw pada 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm. Mobil ini dapat melaju 26,7 km cuma dengan 1 liter bahan bakar.

Kategori Info

Tinggalkan komentar