5 Sekolah Dengan Program Esports Di Dunia





Farhan21.com – Pada kesempatan ini saya akan membahas artikel tentang 5 sekolah dengan program esports di dunia. Bermain game ini bukan lagi menjadi main-main dan buang waktu belaka,melainkan saat ini bermain game sudah menjadi profesi yang menjanjikan.
Maka tak ayal, ada beberapa sekolah yang menyediakan mapel khusus untuk bermain game demi esport. Lantas sekolah mana sajakah itu?



Berikut 5 Sekolah Dengan Program Esports Di Dunia

1. Garnes Vidaregaande Skule
Sekolah yang terletak di negara di Norwegia ini menjadi salah satu sekolah yang out of the box. Bagaimana tidak, sekolah ini bahkan mewajibkan siswanya untuk bermain game esports menimal 5jam sehari loh.



2. Columbia Collage
Sekolah yang terletak di columbia ini menjadi Salah satu sekolah terkemuka di dunia ini pun tak kalah beda. Bahkan demi mapel esports, sekolah ini rela merubah kamar ganti pemain sepak bola dengan komputer-komputer untuk gaming. gimana bagus kan!

3. University Of California (UCLA)
University yang satu ini menjadi yang paling favorit di penjuru dunia, mereka memberanikan diri untuk menjadikan esports sebagai salah satu kegiatan mereka. Dan itu tak sia-sia, akhirnya developer Fornite dan Riot Games memberikan investasi yang tidak sedikit demi kemajuan mata kuliah esports di kampus ini.

4. Bina Bangsa School
Sekolah yang berlokasikan di Malang, Jawa Timur juga membuka program esports untuk siswa nya, dan sekolah ini bahkan bekerja sama dengan icafe yang berlisensi langsung oleh platform gaming Nvidia. Dan game-game yang wajib dimainkan pun harus berstandart semua.

5. SMA 1 PSKD
Sekolah yang terletak di Jl. Pangeran Diponegoro No.80, RT.2/RW.6, Kenari, Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini menjadi sekolah pertama yang menjadikan esports sebagai mata pelajaran utama pada tahun 2016/2017. Hal ini bertujuan agar siswanya mampu berkarir dan berprestasi di dunia esports. 4 cabang game pun disediakan, yakni Dota2, League Of Legends (LOL), CS:GO dan Overwatch.

Bagaimana nih pendapat kalian tentang semakin maraknya esports yang sepertinya bisa jadi akan masuk ke ekstrakulikuler maupun pelajaran utama sekolah di Indonesia? Setuju ngk?

Itulah 5 sekolah dengan program esports di dunia, sebenarnya masih banyak lagi sekolah yang menerapkan esport di mapel sekolah nya tapi yg saya tulis di atas yang popular saja, apabila ada pertanyaan atau saran bisa tulis di kolom komentar.. 😀





Leave a Comment

x