6 Ide Cemerlang Bisnis Yang Patut Di Contoh

By | 29 Mei 2019

Farhan21.com – Dalam membuka usaha atau bisnis Anda tentu perlu ide yang kreatif untuk membuat usaha tersebut cepat laku, nah berikut ini Admin punya rekomendasi ide kreatif bisnis yang bisa kalian coba contoh.

Ini 6 Ide Cemerlang Bisnis Anak Muda yang Bisa Anda Coba

1. Usaha Kerajinan Rotan

Ide Bisnis kreatif yang pertama ini adalah Kerajinan Rotan. Harus diakui memang pengrajin rotan sudah cukup banyak di tanah air. Namun, hasilnya cenderung biasa-biasa saja dan bentuknya sangat kaku. Karena itulah, memerlukan tangan-tangan terampil untuk bisa membuat kerajinan rotan berestetika sehingga mampu menarik banyak konsumen untuk membeli.

Bahkan jenis kerajinan seperti ini bisa diekspor ke luar negeri lho! Alhasil, lebih banyak laba yang bisa anda dapatkan bilamana menjalankan bisnis yang satu ini.

2. Membuat Scrap Frame

Tahukah anda tentang scrap Frame? Scrap Frame adalah pigura yang dihias dengan aneka latar potongan foto, gambar, dan tulisan tangan yang dipadukan sedemikian rupa sehingga menghasilakn tampilan 3D yang memukau.

Scrap frame cukup banyak dicari, karena bisa dijadikan sebagai hadiah untuk orang-orang terdekat. Untuk harganya sendiri dimulai dari Rp 50.000 tergantung bahan yang digunakan. Lumayan kan?

3. Membuka Jasa Karikatur Wajah

Bagi anda yang mempunyai keahlian dalam membuat karikatur, boleh dicoba membuka usaha yang satu ini. Karikatur tersebut biasanya diberikan kepada orang lain sebagai hadiah untuk ulang tahun, wisuda, pernikahan, dan lain sebagainya.

Bahkan usaha seperti ini kini menjadi tren dan cukup banyak orang yang mencarinya. Jangan lupa promosikan jasa anda juga pada sosial media agar semakin banyak yang mengenalinya.

4. Kayu Lukis

Bisnis kayu Lukis tergolong usaha yang masih sedikit dilirik namun peminatnya cukup banyak. Kerajinan kayu lukis biasanya dijadikan souvenir pernikahan dengan bentuk lukisan berupa talenan, centong, tatakan mug, dan perabotan kayu lainnya.Tak perlu modal yang besar untuk memulai bisnis yang satu ini.

Akan tetapi, keahlian khusus dan ketelatenan sangat diperlukan bagi siapapun yang ingin terjun di dunia usaha kayu lukis ini.

5. Produk Home Living

Home living produts harus diakui memang memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi. Namun, bilamana anda bisa membuatnya berbeda, insyaallah produk mampu bersaing dan banyak diminati orang.

Beberapa tema home living product yang bisa anda buat seperti makrame, bohemian, industrial, dan sebagainya. Produk-produk tersebut dapat dipasarkan secara mandiri atau melalui sosial media seperti facebook atau instagram.

6. Snack Anti-mainstream

Jualan snack mungkin sudah biasa dan banyak yang melakukannya. Nah, bagaimana jika snacknya anti mainstream? Maksudnya rasa atau bahannya tergolong tidak biasa.

Pasti menarik bukan? Asal rasanya benar-benar lezat dijamin usaha anda akan semakin laris manis. Yuk dicoba dari sekarang dan dapatkan banyak keuntungan dari bisnis yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *