Cara Baru Flash Stock ROM Xiaomi Redmi Semua Tipe Dengan Mudah

By | 5 Oktober 2018

Farhan21.com – Semua smartphone di ciptakan pasti ada yang mengalami kegagalan, sebut saja cacat di software, khusus nya di ROM smartphone, kebanyakan smartphone mengalami hang atau error ini di sebabkan ROM pada smartphone mengalami gangguan, nah cara mengatasinya ya dengan memflash Stock ROM smartphone tersebut. Jika kalian pengguna smartphone dengan jenis Xiaomi Redmi dengan type apapun itu, akan mudah bagi kalian dalam mengatasi hal yang seperti di atas. Karna memperbaiki smartphone Xiaomi cukup hanya menggunakan laptop saja tidak perlu pergi ke servis center. Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara baru Flash Stock ROM Xiaomi Redmi semua tipe dengan mudah.

Cara yang paling gampang untuk mengatasi smartphone Xiaomi hang atau error adalah dengan melakukan flash stock ROM pada smartphone tersebut. Kenapa dengan cara ini ? karena dengan melakukan flash stock rom pada Xiaomi bisa mengembalikan keadaan smartphone menjadi seperti semula.
Kerusakan pada smartphone tak hanya hang atau error saja melainkan ada yang namanya bootloop, untuk yang masalah yang satu ini anda harus menginstall ulang sistem operasi android nya yaitu Flash Stock ROM smartphone tersebut.

Penasaran bagaimana Cara baru Flash Stock ROM Xiaomi Redmi semua tipe dengan mudah, untuk lebih jelasnya simak uraian berikut ini :

Sebelum melakukan flash stock rom anda harus menyiapkan alat dan bahan berikut ini :

1. Sediakan laptop ( Harus OS Windows minimal Windows 7 keatas )

2. Kabel USB Original Xiaomi

3. Anda harus mendownload aplikasi MIUI Flash Tools, yang berfungsi untuk melakukan flash stock rom pada smartphone anda.

4.  Download Stock ROM tipe smartphone anda , cari aja rom nya di XDA-DEVELOPER dan masukkan tipe smartphone anda di kolom pencariannya. perlu di ingat pada saat mendownload rom anda harus mencari tipe file nya dengan format .tgz supaya bisa di flash dengan aplikasi MIUI Flash Tools. Kalau misalnya anda mendapatkan file yang berformat .gz maka anda harus merubahnya ke dalam format .tgz

Berikut Cara Baru Flash Stock ROM Xiaomi Redmi Semua Tipe

1. Anda harus menginstall aplikasi MIUI Flash Tools yang telah di download tadi, untuk melakukan flash rom.

2. lalu, ekstrak file Stock ROM dan letakkan di dekstop saja supaya mudah mencarinya dan pastikan format file nya .tgz

3. Kemudian buka aplikasi MIUI Flash Tools yang sudah anda instal tadi. Biasanya terletak di drive C kalau anda bingung mencarinya, ketik saja di kolom pencarian untuk menemukan aplikasi tersebut, biasanya kalau sudah ter install maka icon nya akan muncul di dekstop.

4. Selanjutnya matikan smartphone Xiaomi anda, kemudian masuk ke dalam mode fastboot dengan menekan dan tombol volume up, down, dan power secara serentak.

5. Sambungkan kabel USB Xiaomi dan hubungkan ke laptop anda.

6. Apabila sudah terdeteksi di aplikasi MIUI Flash Tools , dan pilih browser dan carilah Stock ROM yang sudah anda download tadi yang berformat .tgz

7. Jika sudah , tekan tombol flash yang ada pada aplikasi MIUI Flash Tools

8. Proses Flash ROM akan memakan waktu sekitar 20 menit, dan tunggulah sambil minum kopi. Apabila proses flash sudah selesai smartphone akan memulai ulang dengan sendirinya dan smartphone anda sudah kembali seperti semula.

Itulah yang dapat saya bagikan tentang cara baru Flash Stock ROM Xiaomi Redmi semua tipe dengan mudah, apabila ada pertanyaan tulis saja di kolom komentar..:D

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *