Lukisan Yang Belum Selesai Tetapi Menjadi Terkenal Didunia

By | 3 Desember 2019

Farhan21.com – Ada yang menyebutkan bahwa karya yang baik adalah karya yang selesai. Namun ternyata ungkapan itu tidak sepenuhnya benar. Karena ternyata ada beberapa karya yang belum selesai namun tetap diapresiasi oleh banyak orang. Salah satunya adalah karya lukisan. Ternyata ada beberapa lukisan terkenal dari seluruh dunia yang merupakan lukisan unfinished, alias tidak selesai. Apa saja dan mengapa? Berikut ulasannya.

1. The Adoration Of The Magi Karya Leonardo Da Vinci

The Adoration Of The Magi

Leonardo da Vinci sangat lambat dalam menyelesaikan pekerjaan karena kecerdasannya seringkali membuatnya beralih pada hal-hal lain seperti teknik, sains, dan juga matematika. Pada tahun 1481, Da Vinci ditugaskan oleh biksu Augustinian untuk melukis The Adoration of the Magi. Dalam setahun, Da Vinci telah menciptakan draf awal yang berukuran lebih dari dua meter. Namun, belum selesai ia menyelesaikan tugas itu, ia harus mengerjakan proyek lain yang lebih menghasilkan uang. Akhirnya lukisan The Adoration Of The Magi itu tidak selesai. Walaupun begitu, lukisan unfinished itu tetap terlihat memiliki citra yang baik.

2. Treaty Of Paris Karya Benjamin West

Treaty Of Paris Karya Benjamin West

Pada tahun 1783 senuah perundingan besar dimenangkan oleh Amerika Serikat. Untuk merayakannya, seniman sejarah terkenal Benjamin West ditunjuk untuk melukis gambar yang menggambarkan kejadian tersebut. Namun Delegasi Inggris menolak untuk dilukis, karena mereka merasa bahwa itu adalah kekalahan yang memalukan. Akibatnya, gambar itu memiliki bagian kosong. Lukisan yang belum selesai itu masih ada di perpustakaan di Adams National Historical Park di Massachusetts.

3. Victory Boogie Woogie Karya Piet Mondrian

Victory Boogie Woogie Karya Piet Mondrian

Lukisan abstrak karya seniman Belanda Piet Mondrian memang terkenal di seluruh dunia. Lukisan Victory Boogie Woogie tidak pernah selesai karena kematian Mondrian pada tahun 1944. Namun dari lukisan itu kita dapat melihat bahwa garis yang lebih berani dan lebih sederhana telah diganti dengan kotak yang lebih kecil saat lukisan itu dikembangkan. Di samping pengaruh musik yang ada pada zaman itu, nama Victory Boogie Woogie juga mewakili sebuah antusiasme Mondrian mengenai Perang Dunia II.

4. James Hunter Black Draftee Karya Alice Neel

James Hunter Black Draftee Karya Alice Neel

Lukisan James Hunter BlackDraftee adalah salah satu contoh yang keren dari lukisan yang tidak selesai. Meski tidak menyelesaikan pekerjaan secara fisik, Neel mengatakan bahwa lukisan ini tetap mampu menyampaikan emosi yang dia inginkan. Dia juga memberikan tanda tangannya di atas lukisan ini dan memajangnya di Museum Witney. Lukisan ini terinspirasi dari James Hunter yang bertugas dalam Perang Vietnam yang duduk dengan wajah sendu.

Baca Juga : Kode Dan Naskah Yang Belum Terpecahkan Dalam Sejarah Dunia

5. Portrait Of George Washington Karya Gilbert Stuart

Portrait Of George Washington Karya Gilbert Stuart

Salah satu seniman yang paling dihormati pada masanya, Gilbert Stuart, melukis lebih dari 1.000 orang, termasuk presiden AS. Karya seninya yang paling terkenal adalah lukisan George Washington yang tidak selesai. Diduga, Washington adalah orang yang sulit untuk dilukis. Stuart pada awalnya merasa sulit untuk menghasilkan kemiripan yang dia inginkan. Selain itu, gigi palsu Washington menyebabkan rahangnya Sedikit menonjol dan itu mendistorsi wajahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *