Mitos Pengisian Baterai Smartphone Yang Dipercaya Orang Saat Ini

Farhan21.com – Pada kesempatan ini saya akan membahas artikel tentang 5 Mitos Pengisian Baterai Smartphone yang hingga saat ini masih dipercaya orang. Apakah kalian sering mendengar hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan selama mengisi daya baterai smartphone. Seperti yang kita ketahui ada banyak peraturan tentang pengisian daya baterai smartphone.Diantara peraturan itu, ada yang benar dan harus dipatuhi,tetapi sebagian nya hanyalah mitos saja. Uniknya,peraturan yang bersifat mitos inilah yang lebih banyak dipercayai.

Berikut 5 mitos pengisian baterai smartphone dibawah ini, sukses mengelabui banyak orang

1. Menggunakan charger yang berbeda merek dapat merusak baterai
Banyak dari orang yang mengklaim,jika menggunakan charger yang berbeda merek dapat merusak baterai smartphone.Ini hanyalah mitos.Selama charger tersebut dapat berfungsi dengan baik seperti charger asli,maka tidak akan ada pengaruhnya terhadap baterai.

2. Charging daya sepanjang malam akan merusak baterai
Untuk smartphone keluaran tahun sekarang anda tidak perlu lagi cemas kalo ngecas hp semalaman,karna smartphone sekarang sudah dilengkapi auto cut daya/arus,artinya begitu daya baterai telah penuh,maka smartphone akan berhenti mengisi daya.

3. Tidak boleh memakai handphone/smartphone saat di charger
Aturan seperti ini sangatlah salah atau tidak benar,Menggunakan smartphone selama mengisi daya tidak apa-apa asal menggunakan charger asli atau original.

4. Baterai harus diisi sampai penuh sebelum digunakan
Banyak User mengetakan,kalau menggunakan smartphone sebelum baterai diisi penuh 100%, maka baterai akan berumur pendek,dan juga boros.
Ini adalah aturan yang keliru,Selama baterai memiliki daya 40% sampai 80%,tak akan ada pengaruh apa apa bagi baterai. Tidak pelur menunggu baterai penuh 100%.

5. Mengisi daya baterai ketika sudah benar-benar kosong
Banyak orang-orang yang salah dengan aturan seperti ini. Justru mengisi daya baterai di saat baterai benar benar kosong malah bisa menyebabkan umur baterai semakin pendek.Jadi ketika daya sudah menunjukan angka 20%,segeralah di charger.Jangan menunggu di bawah itu apalagi sampai 0%.

itulah sedikit artikel tentang 5 Mitos Pengisian Baterai Smartphone yang hingga saat ini masih dipercaya orang.

Kategori Info

Tinggalkan komentar