Terungkap Penemuan Harta Karun Terbesar Didunia

By | 18 November 2019

Farhan21.com – Sejak zaman dahulu, berbagai penemuan harta karun berhasil menarik perhatian dari seluruh dunia. Penemuan tersebut banyak dilakukan oleh pihak non pemerintah, terkesan disembunyikan agar tidak menimbulkan berbagai polemik, akan tetapi setinggi-tingginya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Meski ditutupi kekayaan yang selayaknya dijadikan sebagai situs sejarah tersebut akhirnya terungkap. Berikut ini adalah 7 penemuan harta karun terbesar di dunia

1. Black Swan Project – Spanyol

Penemuan Harta Karun Terbesar

Setidaknya terdapat 600.000 keping perak, emas, artefak dan berbagai barang berharga lainnya. Bila ditaksasi, maka total harta karun tersebut mencapai nominal 500 juta dolar.

2. Atocha Mother Lode – Spanyol

Penemuan Harta Karun Terbesar

Eksplorasi dilakukan oleh Mel Fisher, ia beserta pekerja membutuhkan waktu 16 tahun untuk menemukan kapal yang total kekayaannya mencapai 450 juta dolar.

3. Whydah Gally – Amerika Serikat

Penemuan Harta Karun Terbesar

Ditemukan oleh Barry Clifort, harta karun ini berhasil dieksplorasi dan nilainya mencapai 400 juta dolar. Padahal sudah tertimbun selama 260 tahun di bawah dasar laut.

4. The SS Gairsoppa – Inggris

Penemuan Harta Karun Terbesar

Di tahun 2011, harta karun ini berhasil ditemukan oleh Oddysey Marine. Harta yang ditemukan senilai total 210 juta dollar.

5. The Diamond Shipwreck – Afrika Barat

Penemuan Harta Karun Terbesar

The Diamond Shipwreck adalah penemuan harta karun terlengkap dalam sejarah dunia, hingga detik ini pencarian masih terus dilakukan oleh ahli geologi Dee Beest.

Baca Juga : Jejak Kerajaan Misterius Di Pulau Sumatera

6. Titanic – Inggris

Penemuan Harta Karun Terbesar

Pada tahun 1985, kapal ini berhasil ditemukan, 1500 orang penumpang yang dibawa kebanyakan adalah kaum bangsawan. Ketika dirilis, total kekayaan yang berhasil dikumpulkan mencapai 300 juta dolar.

7. S.S Republic – Georgia

Penemuan Harta Karun Terbesar

Para penyelam profesional berhasil meraup kekayaan sekitar 80-120 juta dolar dari penemuan ini yang terdiri dari 51.000 keping emas, berlian dan berbagai peninggalan bersejarah. Pada akhirnya eksplorasi Dilakukan oleh negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *