Pengertian Akun Hosted Dan Non Hosted Google Adsense

By | 11 September 2018

Farhan21.com – Bagi yang bergelut  di dunia IT atau yang mencari nafkah di internet pasti mengenal google adsense.  Yap google adsense adalah suatu jaringan iklan dengan pembayaran PPC (Pay Per Click), di Indonesia sendiri google adsense menjadi mata pencarian bagi kalangan milenial khususnya para blogger dan youtuber. Baiklah pada kesempatan ini saya akan menjelaskan pengertian akun hosted dan non hosted google adsense.

Setau saya dulu pada tahun 2008 atau 2009, pada saat saya mengenal adsense, blog yang bisa di daftarkan adsense hanyalah blog yang berbahasa inggris, namun pada saat sekarang ini setelah google melakukan update pembaruan untuk adsense, dan blog yang berbahasa Indonesia pun juga bisa di daftarkan google adsense.

Pada saat sekarang ini mendaftar google adsense memang sangat sulit, dikarenakan persyaratan untuk pendaftaran harus memenuhi kebijakan google adsense, banyak dari para calon publisher adsense khususnya blogger dan youtube yang di tolak secara mentah-mentah di karenakan situs atau konten nya belum memenuhi syarat untuk di daftarkan google adsense, bagi kamu yang sudah di terima saya ucapkan “selamat” karna bagi yang sudah di terima di google adsense adalah suatu keajaiban yang patut di syukuri, karna di terima oleh google adsense adalah suatu impian para blogger dan youtuber yang ada di seluruh dunia.

Namun tahukah kalian ada 2 jenis akun adsense? yap yaitu akun google adsense hosted dan non hosted.
baiklah saya akan jelaskan pengertian akun hosted dan non hosted google adsense.

Simaklah penjelasan berikut ini…

Pengertian Akun Hosted Dan Non Hosted Google Adsense

Untuk kegunaan nya sih sama aja ya, karna google adsense hanya untuk menampilkan iklan, namun ada beberapa hal yang dapat membedakan kedua akun tersebut..

*Akun Adsense Hosted

pendaftaran :
Bagi kamu yang menginginkan akun adsense hosted, pendaftarannya bisa memalui Blogger dan Youtube , dan pendaftaran nya pun gratis.
Syarat untuk diterima menjadi publisher adsense sangat gampang dikarenakan hanya melewati satu tahap review oleh google adsense, tentunya kamu harus mematuhi kebijakan dari google adsense

penempatan ads adsense :
untuk penempatan iklan hanya bisa di pasang pada Youtube dan Blogger dengan domain blogger (blogspot.com), kalian tidak bisa memasangkan akun google adsense hosted ke domain TLD seperti .com .net .xyz dan lainnya.

penayangan iklan adsense hosted :
Bagi kalian yang mendaftarkan akun hosted ini melalui Youtube dan berencana memasangkan iklan nya di diblogger yang berdomain blogspot.com maka cara itu iklan nya tidak akan tampil atau tidak bisa.
Kalian harus  melakukan upgrade akun google adsense hosted ke non hosted, dan kalian juga harus mengganti domain gratisan blogger (blogspot.com) ke domain TLD seperti .com, .net, .xyz dan lainnya.
Untuk melakukan upgrade akun kalian harus menunggu lama dikarenakan kalian harus menunggu pin verifikasi terlebih dahulu.


*Akun Adsense Non Hosted

pendaftaran :

Untuk melakukan pendaftaran akun non hosted bisa melalui platform WordPress.org, Blogger.com dengan domain TLD. Proses pendaftaran akun ini sangat sulit dikarenakan Tim google adsense akan melakukan dua tahap review ke situs kalian. Untuk review yang pertama anda harus memasangkan script yang diberikan google adsense ke tag header blog kalian, dan review yang kedua tim google adsense akan mereview langsung blog kalian, apakah layak atau tidak nya blog kalian untuk dipasangkan iklan google adsense.

penempatan ads adsense :

Untuk penempatan iklan adsense pada akun non hosted bisa kalian pasangkan di platform Youtube, Blogspot, WordPress.org. kalian juga bisa menggunakan Domain gratisan dari blogspot.com ngk harus menggunakan Domain TLD , inilah kelebihan akun adsense non hosted.

penayangan iklan adsense non hosted :

Inilah yang istimewa dari akun adsense non hosted, kalian bisa menayangkan iklan di platform mana saja tanpa harus melalui tahap review lagi, jadi saya sarankan mengupgrade akun adsense hosted ke non hosted, karna akun ini mempunyai beberapa kelebihan dari akun adsense hosted.

Itulah sedekit penjelasan tentang pengertian akun hosted dan non hosted google adsense, apabila ada pertanyaan tulis saja di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *