33+ Daftar Drama Korea ( Tema Sekolah ) Terbaik Dan Terbaru 2020





Rekomendasi drama korea genre school/ sekolah terbaik? Berikut adalah daftarnya!

1. Class of Lies

Class of Lies



Sinopsis
Ki Moo-Hyeok yang diperankan oleh Yoon Gyun-Sang adalah seorang pengacara dengan tingkat kemenangan tinggi. Dia sangat menyukai uang dan hanya peduli tentang itu. Suatu hari Dia harus merasakan titik terendahnya, karena sebuah kasus pembunuhan di sekolah menengah. Dia ingin mencoba kembali memperbaiki namanya.



Akhirnya Moo-Hyeok mengganti identitas dan ke sekolah menengah untuk mulai bekerja sebagai guru sementara. Dia mencoba mengungkap kebenaran dan rahasia yang dimiliki para siswa di sekolah itu. Ki Moo Hyeok juga terlibat dengan seorang guru bernama Ha So-Hyun diperankan oleh Keum Sae-Rok.

Dia adalah guru olahraga yang sangat mencintai murid-muridnya. Ki Moo-Hyeok dan Ha So-Hyun kemudian bekerja sama untuk mencari tahu rahasia para siswa dan kebenaran yang ada.

2. Beautiful World

Beautiful World

Sinopsis
Park Moo-Jin yang diperankan oleh Park Hee-Soon dan Kang In-Ha diperankan oleh Choo Ja-Hyun adalah pasangan yang sudah menikah. Park Moo-Jin bekerja sebagai guru sekolah menengah dan Kang In-Ha mengelola toko roti.

Mereka menikmati hidup mereka dengan anak-anak mereka. Hari-hari damai mereka segera berubah menjadi pengalaman yang mengerikan. Putra mereka, yang berada di kelas 3 sekolah menengah, terluka parah karena kekerasan di sekolah. Park Moo-Jin dan Kang In-Ha mencoba mengungkap kebenaran.

Sementara itu, Oh Jin-Pyo (Oh Man-Seok) dan Seo Eun-Joo (Cho Yeo-Jeong) adalah pasangan yang sudah menikah. Mereka berdua berasal dari keluarga kaya. Oh Jin-Pyo adalah ketua yayasan sekolah swasta yang diwarisi dari keluarganya.

Mereka tidak pernah mengalami kegagalan atau kekurangan apa pun. Mereka memiliki seorang putra yang membuat masalah. Orang tua menutupi untuk kesalahan anak mereka.

3. Just Dance

Just Dance

Sinopsis
“Just Dance” menceritakan kisah gadis-gadis di Sekolah Menengah Kejuruan Geoje Girl, yang memimpikan mimpi yang berbeda sambil bersiap untuk mendapatkan pekerjaan di galangan kapal tempat restrukturisasi baru-baru dimulai. Meskipun nilai mereka rendah, upaya mereka dalam mencoba menjadi penari yang lebih baik tidak terbatas.

Ditetapkan di Geoje, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan di mana industri utama kota adalah pembuatan kapal. Industri perkapalan di sana mengalami penurunan. 6 gadis menghadiri sekolah menengah yang sama. Mereka adalah anggota klub olahraga dansa di sekolah.

Tujuan mereka adalah memenangkan kompetisi olahraga dansa. Keenam gadis ini adalah Shi-Eun yang diperankan oleh Park Se-Wan, Hye-Jin diperankan Lee Joo-Young, Na-Young (Joo Hae-Eun), Ye-Ji (Shin Do-Hyun), Do-Yeon (Lee Yoo -Mi) dan Young-Ji (Kim Soo-Hyun).

4. Gangnam Beauty

Gangnam Beauty

Sinopsis
Kang Mi-Rae memiliki kepribadian malu-malu karena penampilannya yang jelek. Dia diejek oleh orang-orang dan bahkan diintimidasi saat bersekolah. Kini, Kang Mi-Rae cantik setelah menjalani operasi plastik, namun ia tetap memiliki kepribadiannya yang pemalu. Kang Mi-Rae memulai tahun pertamanya di universitas.

Orang masih berarti padanya dan memanggilnya “Gangnam Beauty” dengan cara yang menghina. Sementara itu, Do Kyung-Seok menghadiri universitas yang sama. Dia tidak menghakimi orang dengan penampilan mereka. Dia peduli dengan apa yang ada di dalam daripada di luar. Apakah Kyung-Seok mulai menyukai Kang Mi-Rae.

5. Andante

Andante

Sinopsis
Serial drakor ini menceritakan tentang siswa SMA Shi-Kyung yang diperankan oleh Kai yang tiba-tiba di pindah ke sebuiah pedesaan dan pindah ke sekolah menengah yang sangat misterius. Melalui pengalaman yang berbeda dan tidak biasa, Dia menyadari akan arti hidup dan cinta.

6. Master Of Study

Master Of Study

Sinopsis
Kang Seok-Ho (Kim Su-Ro) adalah seorang pengacara biasa dan mantan anggota geng sepeda. Ia kemudian beralih profesi demi menghidupkan kembali SMA bereputasi rendah yaitu “SMA Byeong-Mun”. Untuk menghidupkan reputasi sekolah itu, Kang Seok-Ho harus bisa membawa murid-muridnya diterima di universitas bergengsi. Karena itu, Kang Seok-Ho memutuskan untuk menjadi pengajar sekelompok siswa bermasalah (Hwang Baek-Hyeon, Kil Pul Ip, Hong Chan-Du, Na Hyeon-Jeong, dan Oh Bong-Ku). Dia berjanji untuk menempatkan kelimanya di perguruan tinggi paling bergengsi di negara ini. Kang Seok-Ho membawahi siswa-siswa yang memiliki nilai buruk, dan menuntun mereka tidak hanya untuk meningkatkan nilai, tetapi juga mengubah pandangan mereka terhadap kehidupan.

Salah satu siswa tersebut adalah Hwang Baek-Hyeon (Yoo Seung-Ho) seorang siswa yang selalu menantang dan keras kepala, yang mirip dengan Kang Seok-Ho sendiri pada usia itu. Kepribadian yang kuat mereka menyebabkan mereka selalu bentrok satu sama lain, namun secara bertahap, Hwang Baek-Hyeon terbuka untuk menerima metode pengajaran Seok-Ho dan yang pada akhirnya menjadi siswa terbaik di kelas.

7. Click Your Heart

Click Your Heart

Sinopsis
Drama Korea “Click Your Heart” bercerita tentang Kwon Min Ah yang memerankan sebagai Kwon Mina.Ia adalah siswa baru yang dijauhi oleh teman temannya termasuk para guru karena ia dianggap sebagai pembawa sial. Namun Da Won, Ro Woon, Cha Ni, dan Ju Ho yang merupakan siswa terpopuler di sekolahnya dan berusaha memperebutkan cinta Mina.

8. Secret Campus

Secret Campus

Sinopsis
Drama Korea “Secret Campus” adalah pertama yang dibintangi Lee Min Ho sebagai pemeran utama, Park Doo Hyeon seorang siswa sekolah. Secret Campus bercerita seputar suka duka dunia pelajar. Tentang prestasi dan proses belajar, serta tentang perbedaan karakter dan daya tangkap para siswa.

9. Boys Over Flowers

Boys Over Flowers

Sinopsis
Geum Jan-di (Ku Hye-sun) adalah seorang gadis pekerja keras yang berasal dari keluarga biasa. Geum Jan-di mempunyai toko laundry di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah yang paling bergengsi di Korea Selatan..

Pada suatu hari Geum Jan Di akan mengantarkan laundry milik salah seorang siswa Shinhwa, yang ternyata laundry itu punya siswa yang akan bunuh diri karena stress mendapat bullying dari anggota F4. Kemudian Jan Di menolong anak itu yang hendak bunuh diri. Tindakannya itu langsung menghebohkan serta menyulut kemarahan masarakat pada sekolah Shin Hwa. Atas kejadian itu Jan Di ditawari beasiswa agar bisa bersekolah di Shinhwa, awalnya Jan Di menolak tapi akhirnya ia menerima beasiswa itu karena desakan keluarganya.

Jan Di mulai bersekolah dan bertemu teman sekelas, terutama F4 yang terkenal Kaya, tampan, dan sombong. Anggota F4 itu adalah Gu Jun-Pyo (Lee Min-ho), Yoon Ji-hoo (Kim Hyun-joong), So Yi-jeong (Kim Bum), dan Song Woo-bin (Kim Joon). Mereka berempat (F4) adalah raja sekolah dan tidak ada seorang pun, bahkan para guru yang berani menantang mereka. Namun Jan-di lah satu-satunya orang yang berani marah kepada mereka atas kekasaran yang dilakukan mereka.

Jan-di dan Jun-pyo menjadi lebih dekat ketika Jan-di memberikan motivasi kepada Jun-pyo yang sedang banyak masalah. Jan-di menyadari bahwa dia benar-benar mencintai Jun-pyo , bukan Ji-hoo. Tapi banyak halangan yang muncul dan mengancam hubungan mereka. Adalah Ibu Jun-pyo, seorang pengusaha kejam dan egois yang juga Presiden Shinhwa.

10. Nightmare Teacher

Nightmare Teacher

Sinopsis
Drama Korea “Nightmare Teacher” bercerita tentang hal-hal misterius yang terjadi di sekolah. Para siswa jatuh ke dalam rayuan manis tapi misterius di mana mimpi mereka menjadi kenyataan setelah mereka memimpikannya.

11. Mystery Freshman

Mystery Freshman

Sinopsis
Oh Ah Young (Nam Ji Hyun) gagal untuk masuk Myung Sung Universitas lagi. Ini adalah kedua kalinya dia telah ditolak oleh universitas. Ah Young terletak keluarganya dan mengatakan kepada mereka bahwa dia masuk ke universitas. Sepupunya Jung Eun (Lee Jin Yi) adalah seorang mahasiswa di universitas dan menjadi sadar kebohongan Ah Young.
Jung Eun meminta Ah Young untuk menghadiri kelas-kelas dan berpura-pura menjadi dirinya. Ah Young bertemu Lee Min Sung (Yun Joon Suk) di universitas. Dia adalah mahasiswa dan memiliki rahasia.

12. Mom

Mom

Sinopsis
Drama Korea “Mom” bercerita tentang wanita bernama Jung-Ae (Cha Hwa-Yeon) mengadopsi 4 anak angkatnya. Sekarang, anak-anaknya tumbuh dewasa dan menginginkan hartanya, namun tidak satupun dari mereka yang benar-benar peduli dan sayang padanya.

13. To The Beautiful You

To The Beautiful You

Sinopsis
Goo Jae-hee (Sulli Choi) adalah seorang gadis Korea yang tinggal di Amerika Serikat. Suatu hari, ia melihat ke lapangan atletik yang mana sedang berlangsung kompetisi di TV. Jae-hee menjadi tertarik pada salah satu pesaing lompat tinggi, Kang Tae-joon (Choi Minho). Dia mengidolakan atlet muda Tae-joon dan akhirnya ia memutuskan untuk transfer ke Korea untuk pindah ke sekolah yang sama dengan Tae-joon.

Walaupun Tae-joon tidak lama mengalamu kecelakaan yang berpotensi mengakhiri karirnyaTae-joon menghadiri acara untuk anak laki-laki dan Jae-hee menyamar sebagai anak laki-laki untuk masuk dan bertemu dengan Tae-joon.

Saat Jae-hee menyamar sebagai anak laki-laki, Tae-joon membenci dirinya. Tapi tiba-tiba, kakak Jae-hee, Daniel Dawson (Julian Kang), datang ke Korea untuk sementara waktu. Kakaknya akhirnya tahu apa yang adiknya lakukan. Daniel segera memutuskan untuk membuat Jae-hee meninggalkan sekolah.

Ketika Jae-hee dan Daniel sedang mengobrol untuk mangajak Jae-hee keluar dari sekolah, Tae-joon tidak sengaja mendengar percakapan mereka melalui pintu. Percakapan Jae-hee dan Daniel tentang identitas asli Jae-hee yang sebenarnya perempuan diketahui oleh Tae-joon. Tae-joon terkejut tetapi tidak memberitahu Jae-hee bahwa ia tahu rahasianya.

Mengetahui dia seorang gadis, Tae-joon bertanya-tanya apakah ia harus memberitahu sekolah tentang Jae-hee. Dia segera menyadari bahwa alasan Jae-hee masuk ke sekolah itu mereka karena dirinya. Dia memutuskan untuk menjaga rahasia Jae-hee untuk dirinya sendiri, meskipun ia tahu mungkin akan dikeluarkan dari sekolah jika ketahuan.

14. Queen’s Classroom

Queen’s Classroom

Sinopsis
Ma Yeo Jin (Ko Hyun Jung) adalah seorang guru SD kelas 6 yang siswanya antara lain Shim Ha Na (Kim Hyang Gi), Oh Dong Goo (Chun Bo Geun) dan Kim Seo Hyun (Kim Sae Ron) yang menikmatinya terhadap dirinya.

Guru Ma sangat realistis untuk siswa SD, ia menunjukkan betapa sulitnya itu adalah untuk hidup dunia itu. Alih-alih menjadi pelindung bagi murid-muridnya, ia sendiri menjadi seorang yang otoriter. Guru Ma juga sering memeras murid-muridnya.

Seluruh kelas 3 sampai kelas 6 memutuskan untuk memberontak terhadap cara mendidik guru Ma. Terkdang mereka mengkhianati satu sama lain dan terkadang pula mereka saling membantu. Lambat laun mereka menyadari rahasia kenyataan yang sebenarnya dan mereka menjadi memiliki pandangan sendiri terhadap dunia.
Guru Ma berusaha untuk menjadi tembok tinggi untuk para siswa dan murid-muridnya yang berusaha untuk tidak kalah dan mengatasi tembok tinggi tersebut. Cerita yang kuat seperti ini akan menyentuh hati dengan menguras emosi. Drama ini juga akan menunjukkan makna pendidikan yang sebenarnya.

15. Master of Study

Master of Study

Sinopsis
Kang Seok-Ho (Kim Su-Ro) adalah seorang pengacara biasa dan mantan anggota geng sepeda. Ia kemudian beralih profesi demi menghidupkan kembali SMA bereputasi rendah yaitu “SMA Byeong-Mun”. Untuk menghidupkan reputasi sekolah itu, Kang Seok-Ho harus bisa membawa murid-muridnya diterima di universitas bergengsi. Karena itu, Kang Seok-Ho memutuskan untuk menjadi pengajar sekelompok siswa bermasalah (Hwang Baek-Hyeon, Kil Pul Ip, Hong Chan-Du, Na Hyeon-Jeong, dan Oh Bong-Ku). Dia berjanji untuk menempatkan kelimanya di perguruan tinggi paling bergengsi di negara ini. Kang Seok-Ho membawahi siswa-siswa yang memiliki nilai buruk, dan menuntun mereka tidak hanya untuk meningkatkan nilai, tetapi juga mengubah pandangan mereka terhadap kehidupan.

Salah satu siswa tersebut adalah Hwang Baek-Hyeon (Yoo Seung-Ho) seorang siswa yang selalu menantang dan keras kepala, yang mirip dengan Kang Seok-Ho sendiri pada usia itu. Kepribadian yang kuat mereka menyebabkan mereka selalu bentrok satu sama lain, namun secara bertahap, Hwang Baek-Hyeon terbuka untuk menerima metode pengajaran Seok-Ho dan yang pada akhirnya menjadi siswa terbaik di kelas.

16. Who Are You : School 2015

Who Are You : School 2015

Sinopsis
SMA Segang adalah SMA swasta paling bergengsi di Distrik Gangnam di Seoul. Lee Eun-byul adalah gadis paling populer di Segang. Namun suatu hari, Eun-byul menghilang secara misterius. Setelah itu, kembaran Eun-byul yang bernama Lee Eun-bi pindah ke SMA Segang.

Suatu hari Eun-bi terbangun dan tidak mengingat dan mengenal siapa dirinya. Lalu ia berusaha mencari tahu siapa dirinya sebenarnya. Namun ternyata Eun-bi selalu diganggu dan tidak punya teman di sekolah lamanya, jadi ia memutuskan berpura-pura menjadi Eun-byul seorang gadis terpopuler di sekolah itu.

17. Ma Boy

Ma Boy

Sinopsis
Drama Korea “Ma Boy” bercerita tentang Geu Rim (Kim So Hyun), seorang pelajar yang bersekolah di sebuah sekolah seni dan bermimpi ingin menjadi seorang penyanyi pop. Disekolah ia menyukai seorang cowok bernama Tae Joon yang tidak lain adalah penyanyi pop yang diidolakan oleh Geu Rim. Tapi sayang Tae Joon lebih tertarik kepada Irene (Sun Woong) seorang bintang CF terkenal. Tak disangka yang menjadi teman sekamarnya adalah Irene. Penampilan Irene tampak seperti bintang CF, namun kenyataannya Irene adalah seorang laki laki dengan nama Hyun Woo.

18. Seonam Girls High School Investigators

Seonam Girls High School Investigators

Sinopsis
Drama Korea “Seonam Girls High School Investigators” di ambil dari novel “Seonamyeogo Tamjungdan: Banggwa Hooui Miseuteori” oleh Park Ha Ik di terbitkan pada 25 Januari 2013 dengan “Golden Bough Publisers”. Drama ini bercerita lima siswi yang membentuk klub detektif di sekolah mereka Seonam Girls High School. Mareka mancoba untuk memecahkan masalah yang di hadapi de sekolah mereka mulai dari pendidikan, aborsi, intimidasi, bunuh diri dan berbagai masalah lainnya di sistem pendidikan korea.

19. Sassy Girl Chun-hyang

Sassy Girl Chun-hyang

Sinopsis
Drama Korea “Sassy Girl Chun-hyang” bercerita tentang Choon Hyang yang bertemu dengan Mong Ryong anak lelaki yang baru pindah ke sekolahnya. Mereka berdua berteman baik. Mong Ryong mempunyai cinta pertama (Hong Chae Rin), ia ingin sekali masuk ke universitas yang sama dengannya. Untuk mewujudkan keinginannya, Choon Hyangpun ikut membantu tetapi karena terus dekat dengan Moon Ryong, Choon Hyang menyadari bahwa ia mulai menyukai Moon Ryong. Sementara itu ada seorang CEO dari sebuah perusahaan hiburan yang terus menyukai Choon Hyang.

20. Dream High

Dream High

Sinopsis
Drama Korea “Dream High” bercerita tentang enam siswa di SMA Kirin yang memiliki impian menjadi superstar. Selama di sekolah, mereka belajar bagaimana mengembangkan menyanyi, menulis lagu dan menari serta keahlian mereka saat mengembangkan diri.

Mereka juga menjalani kehidupan cinta mereka dan mulai memiliki perasaan satu sama lain. Masing-masing siswa memiliki kekuatan dan kelemahan sendiri, tetapi mereka berusaha untuk melakukan debut dengan dengan saling memberi dukungan satu sama lain.

21. Orange Marmalade

Orange Marmalade

Sinopsis
Drama Korea “Orange Marmalade” bercerita tentang sebuah dunia fantasi di mana manusia dan vampir saling hidup berdampingan, namun vampir kini telah berkembang dan tidak lagi mengandalkan darah manusia sebagai makanannya.

Mereka (para vampir) setiap hari ketakutan karena didiskriminasi oleh manusia sehingga menyebabkan banyak dari mereka untuk menyembunyikan sifat sejati mereka dan hidup sebagai manusia normal (warga negara) atau menjadi orang buangan.

Baek Ma-ri (Kim Seolhyun) adalah seorang gadis remaja yang berusaha menyembunyikan identitas sejatinya sebagai seorang vampir. Sering diusir dari beberapa lingkungan tempat tinggalnya, kini ia memutuskan ingin menetap di kota baru dan hidup tenang. Tapi hal-hal berubah ketika ia sengaja menggigit leher Jung Jae-min (Yeo Jin-goo), anak paling populer di SMA-nya.

22. Angry Mom

Angry Mom

Sinopsis
Jo Kang-ja (Kim Hee-sun) adalah siswa legendaris yang dulu terkenal keras dan ditakuti serta sering membuat onar di SMA Busan. Namun semenjak putus sekolah dan menjadi seorang ibu, Kang-ja menjadi perempuan yang bertanggung jawab untuk anakanya Oh Ah-ran (Kim Yoo-jung).

Sekarang Kang-ja berusia 30 tahun dan putrinya Ah-ran yang kini telah menginjak usia remaja. Namun keduanya memiliki hubungan yang rumit, dengan Ah-ran yang pemalu sedangkan ibunya cepat marah, dan suka berbicara kotor

Ketika Ah-ran di kucilkan oleh teman-temannya di kelas, itu membuatnya menjadi sasaran empuk para pengganggu sekolah. Kerap di ganggu oleh siswa lain, Ah-ran memutuskan untuk memberitahu ibunya apa yang terjadi degannya di sekolah.

Setelah Kang-ja tahu bahwa putrinya terus diganggu oleh siswa lain disekolah, ia memutuskan untuk mengatasi masalah itu dengan tangannya sendiri. Tanpa sepengetahuan Ah-ran, Kang-ja mendaftar di SMA putrinya untuk menyamar sebagai siswa dengan nama palsu “Jo Bang-wol”. Dengan menyamar sebagai Bang-wol, ia memberi pelajaran kepada para pengganggu itu.

Tapi ternyata tidak hanya masalah para pengganggu di sekolah, Kang-ja menemukan masalah yang lebih besar, masalah yang lebih gelap dalam sistem pendidikan. Pada akhirnya dengan bantuan Ah-ran dan wali kelas yang idealis Park No-ah (Ji Hyun-woo), Kang-ja memutuskan untuk bertekad menghentikan kekerasan di sekolah,

Lalu bagaimanakah keseruan Kang-ja dalam menyamar sebagai siswa untuk membantu putrinya ? Apakah Kang-ja mampu mengungkap semua masalah yang terjadi di sekolah itu ? Simak cerita selengkapnya di Sinopsis Drama Korea Angry Mom!

23. The Heirs

The Heirs

Sinopsis
Drama Korea “The Heirs” bercerita persahabatan, persaingan dan kehidupan cinta. Kim Tan (Lee Min-Ho) sebagai pemimpin dari ahli waris grup jaeguk jatuh cinta kepada seorang gadis berumur 18 tahun bernama Cha Eun-Sang (Park Shin Hye) yang berlatar belakang miskin. Ibunya yang bisu bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan Eun Sang bkerja paruh waktu. Ketika Eun Sang menemui kakaknya di Amerika ia bertemu dengan Kim Tan dan Eun Sang terpaksa menginap di rumah Kim Tan untuk beberapa hari. Konflik pun terjadi setelah mereka berdua kembali ke korea.

24. Hi! School – Love On

Hi! School – Love On

Sinopsis
Pada awalnya Lee Seul Bi adalah malaikat yang terpaksa menjelma menjadi seorang manusia ketika dia harus menyelamatkan seseorang yang bernama Shin Woo Hyun. Setelah menjadi manusia Seul Bi harus tinggal bersama Woo Hyun karena ia tidak bisa kembali ke wujud malaikat. Seul Bi terus mencari cara bagaimana bisa kembali lagi ke asalnya semula sebagai seorang malaikat. Sedangkan Shin Woo Hyun adalah cowok tampan dan pandai bernyanyi. Karena bakatnya itulah dia selalu dikelilingi oleh cewek-cewek cantik yang mengidolakannya. Namun siapa sangka Woo Hyun yang tinggal bersama neneknya ternyata memiliki masa kecil yang kurang baik dengan orang tuanya. Woo Hyun tak di duga memiliki sahabat baru yang bernama Hwang Sung Yeol. Ternyata mereka berdua memiliki ibu yang sama karena ibu tiri Sung Yeol adalah ibu kandung Woo Hyun. Tak hanya itu, aroma persaingan semakin kental ketika Woo Hyun dan Sung Yeol memiliki perasaan yang sama kepada Seul Bi yang sekolah ditempat yang sama. Lalu seperti apakah kisah cinta mereka? Apakah Seul Bi bisa menemukan cara kembali ke kehidupannya sebagai seorang malaikat seperti semula? meskipun jatuh cinta mulai ia rasakan?

Baca Juga :

41+ Daftar Drama Korea ( Tema Dokter ) Terbaik Dan Terbaru 2019

25. School 2013

School 2013

Sinopsis
Sekolah Tinggi Seungri sebagai salah satu sekolah dengan peringkat terburuk dari 178 sekolah tinggi yang ada di Seoul berdasarkan nilai akademis. Sekolah Tinggi Seungri kini sibuk mempersiapkanpresentasi untuk siswa baru. Kelas 2 terbawah di Sekolah Tinggi.Seungr, Nam-Soon (Lee Jong-Suk)terpilih menjadi ketua kelas untuk kelas 2, berkat dukungan dari Jung-Ho (Kwak Jung-Wook), yang merupakan anggota dari geng sekolah. Se-Chan (Daniel Choi) adalah guru top bahasa Korea di sebuah lembaga terkenal di Gangnam. Dalam rangka meningkatkan nilai siswa di Sekolah Tinggi Seungri, sekolahmempekerjakan Se-Chan. Ketika Se-Chan muncul pada presentasi pembukaan sekolah, Nam-Soonmenjadi malu.

26. Shut Up Flower Boy Band

Shut Up Flower Boy Band

Sinopsis
Ini adalah cerita tentang sebuah band rock sekolah tinggi dan bagaimana mereka berurusan dengan persahabatan, cinta dan semangat mereka untuk musik. Shut Up:Flower Boy Band adalah drama tentang sekelompok anak muda berjiwa bebas yang tergabung dalam grup musik rock. Anak-anak itu dikenal memiliki wajah yang tampan sehingga banyak orang yang menyukai mereka. Drama ini bercerita bagaimana hubungan pertemanan mereka, gairah terhadap musik, dan kehidupan cinta di antara mereka. Kwon Ji Hyuk (Sung Joon) adalah siswa SMA yang berbakat dalam bidang musik. Setelah tiga tahun berada di dalam band, pendengarannya semakin tajam dan dia mampu melihat kesalahan anggota lainnya serta kelemahan pada lagu-lagu Byung Hee (Lee Min Ki), temannya satu grupnya. Hal itulah yang membuatnya ingin bergabung dalam grup yang mereka buat sendiri dan memperbaiki keadaan yang ada. Kemudian dia dan temannya itu pindah sekolah ke jungsang High School. Sejak saat itulah keadaan mulai berubah. Di sekolah baru itu mereka bertemu dengan rival mereka Strawberry Fields, yang terdiri dari tiga pangeran sempurna dengan latar belakang keterampilan teknis musik yang kuat. Dia bertemu dengan Su Ah, seorang primadona sekolah yang disukai banyak pria karena kecantikannya. Ji Hyuk pun jatuh cinta pada Su Ah. Keadaan makin rumit setelah leader grup Strawberry Fields, Seung Hoon juga menaruh perasaan pada Su Ah, begitu juga dengan sahabatnya.

27. High School King Of Savvy

Sinopsis
Lee Min-seok (diperankan oleh Seo In-guk) adalah siswa SMA yang tergabung dalam grup Ice Hockey. Min-seok dan saudaranya yang lebih tua Hyung-seok terlihat sangat mirip, meskipun keduanya berbeda usia sembilan tahun.

Ketika Min-seok mendapat telepon misterius dari Hyung-seok mengatakan kepadanya untuk menjadi saudaranya di pekerjaan barunya, Min-seok dipaksa untuk berpura-pura menjadi seorang eksekutif tingkat tinggi perusahaan konglomerat IT.

Menjalani kehidupan ganda sementara menyadari aturan dalam kerja Korea, Min-seok belajar bagaimana untuk mengatur kepribadiannya masuk dalam dunia orang dewasa dengan bantuan Jung Soo-young (diperankan oleh Lee Ha-na), dengan kepribadian aneh yang akhirnya ia jatuh cinta dengan Soo-young.

28. Fashion King

Fashion King

Sinopsis
Drama Korea “Fashion King” bercerita tentang kehidupan seorang calon desainer muda yang bernama Kang Young-gul (Yoo Ah In). Young-gul memulai bisnis fashionnya di Pasar Dongdaemun.

Dengan kehidupannya seperti saat ini, Young-gul tidak pernah bermimpi untuk memiliki masa depan yang cerah. Namun semuanya itu sirna ketika ia bertemu dengan Lee Ga-young (Shin Se-kyung), seorang gadis yang kehilangan kedua orang tuanya dalam kecelakaan di usia muda.

Ga-young bermimpi untuk menjadi seorang desainer ternama. Ia tumbuh menjadi seorang wanita cerdas yang memiliki bakat merancang busana. Ia bahkan mendapatkan beasiswa di New York Fashion School yang membuat Ga-young harus tinggal di Amerika.

Sementara itu, Jung Jae-hyuk (Lee Je-hoon) adalah anak seorang pengusaha sukses di sebuah perusahaan besar di Korea. Perusahaan itu bergiat dalam bidang konstruksi dan distribusi fashion. Jae-hyuk bersama mantan pacarnya, Choi An-na (Yuri) bekerja sama di perusahaan fashion terkenal.

Seiring berjalanya waktu, perlahan tapi pasti Jung Jae-hyuk kehilangan rasa cintanya terhadap Choi An-na dan mulai menyukai Ga-Young. Tetapi ternyata Ga Young telah jatuh cinta kepada Young-gul yang secara diam-diam juga menyukai Ga Young.

29. Age Of Youth 2

Age Of Youth 2

Sinopsis
Set one year after season 1 of “Age σf Yσυth.” Jin-Myung (Han Ye-Ri) successfully found a job after she returned from China. Ye-Eun (Han Seung-Yeon) took a year off from school due to the aftereffects of her abusive ex-boyfriend. She is now returning to her university. Ji-Won (Park Eun-Bin) has yet to find a boyfriend. Eun-Jae (Ji-Woo) broke up with her first love and she is in emotional pain. The girls have a new housemate Jo Eun (Choi A-Ra) at their sharehouse. She stays in the room previously occupied by Yi-Na (Ryu Hwa-Young).

30. One Litre of Tears

One Litre of Tears

Sinopsis
15-year-old Ikeuchi Aya is an ordinary girl, the daughter of a family who works at a tofu shop, and a soon-to-be high schooler. However, odd things have been happening to Aya lately. She has been falling down often and walks strange. Her mother, Shioka, takes Aya to see the doctor, and he informs Shioka that Aya has spinocerebellar degeneration – a terrible disease where the cerebellum of the brain gradually deteriorates tothe point where the victim cannot walk, speak, write, or eat.

31. School 2017

School 2017

Sinopsis
A coming-of-age story about the lives of 18-year-old high school students who are valued according to their ranking in school. Despite their frustrations, they find out how to make their own way in this world that seems to be a stagnant cycle of school and home.

32. Moorim School : Saga of the Brave

Moorim School : Saga of the Brave

Sinopsis
Di Sekolah Moorim tidak hanya semata-mata mengejar nilai akademik yang tinggi namun para guru juga menanamkan kejujuran, iman, pengorbanan dan komunikasi dengan orang lain. Moorim School memiliki guru dan siswa yang berasal dari negara yang berbeda-beda dan masing-masing memiliki cerita mereka sendiri untuk diceritakan.

Baca Juga :

30+ Daftar Drama Korea ( Tema Fantasy ) Terbaik Dan Terbaru 2019

33. After School Bokbulbok

After School Bokbulbok

Sinopsis
Berlatarkan disebuah sekolah menengah (SMA) , terdapat siswi bernama Kim So Eun. Ia adalah seorang gadis pemalu dengan kehidupan biasa-biasa saja (sederhana). Ia mendapatkan undangan sekolah untuk masuk ke klub “menggambar” setelah ia mulai mengalami “peristiwa fantastis dan luar biasa”. So Eun akhirnya menemukan jati dirinya lalu kemudian ia menjadi pemimpin di klub menggambar dan mulai membangun persahabatan yang kuat, bahkan mencintai hubungan dengan lima anggota laki-laki lain.

Drama korea tersebut bisa Anda download di = https://www.quadfile.com/drama-korea/





4 thoughts on “33+ Daftar Drama Korea ( Tema Sekolah ) Terbaik Dan Terbaru 2020”

Leave a Comment

x