Tutorial Melihat Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus Oleh Pengirimnya

By | 6 Juni 2019
Tutorial Melihat Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus Pengirimnya

Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus Oleh Pengirimnya Dengan Gampang

Menggunakan Aplikasi Tambahan

1. Pertama, silahkan kamu download dan install aplikasi Notification History di Google Play Store. Ataupun kamu juga dapat mendownload aplikasi lain sejenis misalnya Recent Notification, Notification History Master, dan Notification History Saver yang juga tersedia di Google Play Store.

2. Selanjutnya buka aplikasi Notification History yang sudah berhasil terinstall di smartphone kamu. Apabila muncul popup notifikasi perizinan, maka silahkan pilih opsi Izinkan. Pada umumnya aplikasi ini akan meminta izin untuk mengakses notifikasi pada smartphone kamu. Sehingga jika ada pesan baru dari WhatsApp, aplikasi ini dapat mendeteksinya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berbagai aplikasi chating dan media sosial lainnya.

3. Nah jika sudah di izinkan untuk mengakses, maka sekarang jika ada orang yang mengirim pesan WhatsApp ke kamu lalu dihapus oleh pengirimnya dan kamu belum sempat membacanya. Selanjutnya Anda hanya perlu membuka aplikasi Notification History ini dan melihat pesan yang telah dihapus tadi. Karena semua notifikasi pada smartphone kamu akan terekam pada aplikasi ini.

Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp pada smartphone kamu.

2. Kemudian masuk ke menu pengaturan dengan cara klik ikon titik tiga dipojok kanan atas > pilih opsi Setelan.
Berikutnya, pilihlah menu Notifikasi atau pemberitahuan.

3. Langkah selanjutnya, disini anda dapat melihat pesan Wa yang telah ditarik atau dihapus tanpa aplikasi jika teman Anda mengaktifkan fitur Show notification dan fitur Show preview pada settingan Wa tersebut. Maka dari itu, tidak semua chat terdahulu dapat kamu lihat. Oleh karena itu jika kamu tidak berhasil menggunakan cara yang kedua ini, maka alternatif cara yang lain yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan seperti cara pertama tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *