Update Algoritma Dan Seo Youtube Terbaru

Farhan21.com – Era baru SEO youtube, Jangka panjang Youtube akan menenggelamkan konten2 yang memiliki kualitas rendah, hal ini dapat di deteksi secara dini melalui impressi dan watchtime.

Kalau era dulu Youtube masih terfokus pada metrik views dan watchtime, dan improve yang dilakukan beberapa bulan belakangan, Youtube menambahkan metrik baru Yaitu Impression dan CTR pada video.

Jadi titik crusial persaingan video di Youtube terletak pada Impressi, CTR dan Watchtime

– Impressi ini lebih berhubungan dengan penggunaan metadata untuk bidikan keywords yang ditarget
– CTR lebih mengacu pada penggunaan thumbnails dan judul yang lebih menarik
– Dan Watchtime menentukan kualitas dari video itu sendiri

Ketika kesemua aspek dari metrik diatas memiliki score yang bagus, maka secara otomatis video akan mampu bertahan dari persaingan. Sedangkan jika score tersebut terus menurun, dapat dikatakan video akan mulai menurun dari recommend atau peredaran di Youtube.

Bagaimana cara kerja metrik ini? Secara umum ketika kita meng-upload sebuah video, secara otomatis sistem akan membantu video tersebut untuk dilakukannya promosi yang sebagian besar melalui browser fitur,, atau lebih sering dari homepage.

Tentunya munculnya video tersebut pada homepage atau fitur youtube lainnya ditentukan dengan bidikan metadata serta metatags pada video yang saling berkesinambungan.

Tahap selanjutnya adalah perhitungan score untuk CTR, untuk recommend youtube sendiri CTR yang bagus antara 2%-10%. Ketika user melihat video anda melalui fitur youtube, namun user tersebut tidak mengklik video berarti anda hanya mendapatkan impressi bukan CTR. Dan jika impressi tinggi tapi ctr dibawah 1%,, maka dapat dipastikan video anda akan tenggelam. Itulah sebabnya Thumbnails dan Judul yang menarik sangat berpotensi besar untuk mendapatkan CTR.

Tahap terakhir adalah Watchtime atau rata2 waktu user nonton video.. ini akan menentukan kualitas video anda. Tentunya semakin tinggi rata2 watchtime maka akan semakin bagus untuk video.

Kesimpulannya

Penggunaan metadata pada video dimaksudkan untuk membidik pasar atau niche yang ditentukkan dan tentunya mempengaruhi rate atau nilai CPM dari iklan. Untuk Thumbnails dan Judul, lebih terfokus untuk mendapatkan pandangan pertama yang lebih menarik, agar CTR video bisa ditingkatkan. Dan yang terakhir Watchtime video menentukan dari kualitas video itu sendiri.

Itu kenapa channel2 artis bisa lebih gampang untuk Naik di Youtube Saat INI

Tinggalkan komentar